oleh

DPRD Lampung Siap Bentuk Timsel KPID

Utamanews.id – Setelah menyelesaikan fit and proper test komisioner Komisi Informasi Publik, komisi satu DPRD Provinsi Lampung bersiap menyusun Tim Seleksi pendaftaran dan penjaringan calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Lampung. Ketua komisi satu Yosi Rizal mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia di Jakarta. Komisi satu telah melaporkan hasilnya ke unsur pimpinan DPRD.

Dalam waktu dekat, komisi 1 akan membentuk tim seleksi yang terdiri dari akademisi dan pakar informasi di lampung. Rekrutment lima Komisioner KPID sifatnya sangat mendesak. Ini di karenakan, Provinsi Lampung menjadi salah satu daerah yang akan menyelenggaran pemilukada tepatnya di delapan Kabupaten/ Kota.

KPID mempunyai peranan penting untuk ikut mengawasi jalan nya proses demokrasi di Lampung berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu melakukan pengawasan terhadap netralitas lembaga penyiaran. Selain itu, pentingnya pemenuhan kontem lokal harus di taati oleh seluruh stasiun televisi baik lokal maupun nasional.

Politisi partai Demokrat ini juga menyoroti masa kerja lima Komisioner KPID periode saat ini yang sudah diperpanjang selama dua tahun lamanya.(rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed