oleh

Geger Surat Tugas PDI Perjuangan, Ini Pejelasan DPD

Utamanews.id-Jelang pemilihan kepala daerah delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, seluruh partai politik telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari membuka penjaringan dan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah hingga pendalaman Visi Misi kandidat. PDI Perjuangan, salah satu partai yang telah menyelesaikan proses pendalaman Visi Misi dan juga Survei mengundang perhatian publik, beredar info bahwa partai berlambang banteng moncong putih ini telah mengeluarkan Surat Tugas untuk empat kandidat di Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pesawaran.

Menanggapi hal ini, wakil ketua bidang infokom DPD PDI Perjuangan. Yanuar Irawan mengatakan. Hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai terkait Surat Tugas maupun Rekomendasi. Pengurus Lampung masih fokus untuk menyelnggarakan Rapat Kerja Daerah yang di selenggarakan pada tangal 30 Januari 2020 ini. “Rakerda sebagai turunan dari Rakernas, untuk menyampaikan hasil Rakernas kepada setruktur partai hingga ke tingkat ranting”. Jajaran pengurus DPD juga tidak pernah menanyakan perihal rekomendasi untuk delapan daerah meski pembahasan Pilkada masuk didalam agenda Rakerda.

Sekertaris DPD PDI Perjuangan, Mingrum Gumay juga membenarkan, pasca Rakernas beberapa waktu lalu, belum ada tindak lanjut terkait rekomendasi untuk Pilkada di Lampung. ” Jika memang benar ada surat tugas dari DPP untuk Calon Kepala Daerah, saya sebagai sekertaris seharusnya tau lebih dulu “.pungkasnya.

Diketahui, info yang beredar. Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan telah mengeluarkan Surat Tugas untuk pasangan Rycko Menoza – Tulus Purnomo di Pilwakot Bandar Lampung, Loekman Djoyosoemarto – Ilyas Hayani Muda di Pilkada Lampung Tengah, Nanang Ermanto – Pandu Kesumadewangsa. Sementara untuk daerah lain Surat Tugas yang di keluarkan baru sebatas Bakal Calon Bupati, di Pesawaran untuk M.Nasir, Wakyanan untuk Rina Marlina, Pesisir Barat untuk Elty Yunani. Hanya Kabupaten Lampung Timur yang belum dikeluarkan Surat Tugas oleh DPP.

Saat dikonfirmasi, Bakal Calon Walikota Bandar Lampung Rycko Menoza belum berani membenarkan informasi terkait Surat Tugas dari PDI Perjuangan. “Bukan kapasitas saya untuk menjawab terkait hal itu, coba tanyakan langsung kepada pengurus PDI P di Lampung”. Meski begitu, Ia sangat berharap mendapatkan dukungan PDI Perjuangan dikarenakan perahu Golkar masih kurang Empat Kursi untuk mendaftar ke KPU.(rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed