oleh

29 Kilometer Jalan Provinsi Rusak di Lampung Tengah

Utamanews.id -Pemerintah Provinsi Lampung saat ini tengah fokus memperhatikan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Melalui program Kartu Petani Berjaya, Provinsi Lampung menargetkan diri menjadi lumbung pangan dan ternak. Namun sayang, semua itu tidak di dukung dengan infrastruktur jalan yang memadai, salah satu contohnya yakni rusaknya ruas jalan Metro – Kotagajah, Simpang Randu – Seputih Surabaya, Seputih Surabaya – Sadewa sepanjang 29 Kilometer.

Untuk mengurangi beban anggaran sesuai dengan peningkatan fungsi dan kapasitas jalan, maka Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD sudah memparipurnakan bebarengan dengan Paripurna APBD 2020. Ruas jalan exit tol Seputih Jaya – Gunung Sugih – Kota Gajah – Seputih Raman – Sadewa diusulkan menjadi jalan Nasional.
Ketua Komisi IV, Tony Eka Candra optimis Pemerintah Pusat akan merealisasikan nya, ini di karenakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang mengawal dan ketemu langsung dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuyono. ” Saya yakin, delapan puluh persen pemerintah pusat akan merealisasikan usulan ini “.ujarnya.

Sementara, Anggota DPRD dari dapil Lampung Tengah. I Made Suarjaya berharap kepada Pemerintah Provinsi untuk serius mengawal usulan ini. Ruas jalan yang rusak parah sepanjang 29 Kilometer sudah terjadi bertahun – tahun tanpa ada perbaikan. Sementara, jalan ini merupakan satu – satunya jalan penghubung antar daerah. ” Jika status jalan sudah menjadi jalan nasional maka ada peningkatan kualitas dan mutu jalan ” ujar politisi Gerindra ini.(rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed