oleh

Siaga Corona, IMS Ajak Warga Jaga Kebersihan

Utamanews.id-Merebaknya virus mematikan asal Tiongkok, Corona Virus mengundang perhatian banyak pihak termasuk anggota DPRD Provinsi Lampung. Diketahui, Pemerintah Indonesia telah memberlakukan status Siaga dan memasang alat pendeteksi suhu tubuh di sembilan belas Bandara dan Pelabuhan yang berpotensi menjadi pintu masuk para wisatawan asal Tiongkok.

Anggota DPRD Lampung, I Made Suarjaya mengatakan, meski buka tupoksi komisi nya di DPRD. Ia merasa sangat prihatin dengan penyebaran virus mematikan ini. Sudah banyak korban jiwa berjatuhan termasuk warga Tiongkok itu sendiri.

Sebagai wakil rakyat, ia mengajak seluruh masyarakat khususnya di Lampung untuk membiasakan dan menerapkan cara hidup sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan rumah dan keluarga. ” Pola hidup sehat harus di tingkatkan, untuk mencegah beredarnya virus dan segala bentuk penyakit “. Ujaranya.

Politisi Partai Gerindra ini juga meminta kepada satuan kerja terkait seperti Dinas Kesahatan dan Rumah sakit Daerah Abdoel Moeloek untuk terus siaga. Mulai dari mempersiapkan alat medis dan tenag medisnya. Jangan sampai, sebagai garda terdepan memerangi virus ini tenaga kesehatn terlihat kurang siap untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.(rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed