Gerbang Demokrasi, KPU Jamin Keterbukaan Publik

Utamanews.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Bandar Lampung melaunching aplikasi yang di bernama Gerbang Demokrasi, acara ini dihadiri langsung oleh anggota KPU RI Vriyan Aziz. Kunjungan nya ke Lampung tidak hanya menghadiri acara Launcing aplikasi ini melainkan melakukan supervisi mengecek kesiapan delapan Komisi Pemilihan Umum Daerah dalam melaksanakan tahapan Pilkada September mendatang.

Dirinya menyambut baik dengan langkah yang dilakukan oleh KPU Kota Bandar Lampung yang terus berupaya memberikan pengetahuan dan pendidikan politik kepada masyarakat, dengan tidak ketinggalan di era moderenisasi dan digitalisasi. Adanya aplikasi ini dapat membantu masyarakat mengetahui segala bentuk tahapan pilkada melalui android yang dimiliki.” KPU RI mengapresiasi pembuatan aplikasi Gerbang Demokrasi, pada aplikasi ini nantinya masyarakat kota Bandar Lampung dapat langsung melakukan pengecekan DPT”.ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedi Triadi mengatakan, keberadaan aplikasi Gerbang Demokrasi ini membuktikan bahwa KPU sebagai penyelenggara pemilu terbuka kepada publik, ” KPU Kota Bandar Lampung menjamin keterbukaan informasi semua tahapan jelang Pilwakot September mendatang, termasuk dalam rekrutmen Panitia Penyelenggara Kecamatan yang saat ini masih berjalan”. Pungkasnya

Aplikasi Gerbang Demokrasi ini juga memudahkan masyarakat untuk mengakses Daftar Pemilih hingga penyebaran tempat pemungutan suara secara digital.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *