KONI Apresiasi Cabor Aktif Kirimkan Atlet Ikuti Talent Scouting

Utamanews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, apresiasi antusias Cabang Olahraga (Cabor) yang ikut dalam program talent scouting atlet yang di gelar. Hal tersebut menunjukan komitmen dari cabor dan penggiat olahraga untuk bersama – sama mengembangkan dan membina atlet untuk meraih prestasi tertinggi diberbagai level.

“Saya sangat apresiasi atas antusias teman – teman cabor yang sudah mengirimkan atletnya untuk mengikuti talent. Dengan ini, Lampung harus dan patut berbangga. Karena dari data sementara yang masuk banyak atlet berbakat. Asalkan, Semua lini baik Pengprov dan KONI bersatu,” kata Wakil Ketua II KONI Lampung, Frans Nurseto. Usai kegiatan Talent Scouting.

Talent scouting yang digelar merupakan langkah awal dari KONI Lampung untuk menentukan program pembinaan dimasing – masing cabor sesuai hasil kecabangan yang diraih dari tes.

“Jadi, ada sistem yang menjawab hasil tes talent scouting. Misalkan, Tadi kita masukan datanya atas nama Destri. Nah, setelah kita coba masukan ke Program dan keluar kecabangannya ada beberapa cabang. Diantaranya olahraga bela diri Judo, nah ini tinggal kite rekomendasikan,” jelas Babe.

Untuk hasil talent scouting secara global, Babe mengaku untuk hasil sendiri sistem dan petugas penginput data sudah bekerja. Artinya, per-hari sudah bisa diketahui atlet tersebut berbakat sesuai kecabangan atau tidak. Namun, pihaknya akan mengumumkam secara keseluruhan.

“Paling tidak awal Februari sudah keluar secara keseluruhan datanya, dan hasil ini langsung akan kita rekomendasikan ke Pengprov nya masing – masing. Dan yang terpenting, out put dari atlet berbakat ini akan di SK kan oleh KONI untuk dibina dan mendapatkan bantuan anggaran pembinaan Cabor,” kata dia.

Bagi cabor yang tidak mengirimkan atletnya untuk mengikuti talent scouting, kata Babe. Jelas KONI akan tegas tidak memberikan bantuan anggaran. Dasar nya, yaitu bagaimana mau mendapatkan anggaran, sementara atlet yang akan dibina tidak ada.

Sementara, Ketua Pelaksana Talent Scouting Cabor. Riston Manaris mengatakan hingga hari kelima tes. Data yang masuk, sudah sebanyak 700 lebih atlet.

“Data yang ada di Panitia pelaksana, ada 700an atlet dari beberapa cabor. Dan, untuk cabor yang belum hadir sesuai jadwal, bisa menyusul dan menyesuaikan,” tegasnya.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *