oleh

Calon Independen Bertambah, Dang Ike – dr.Zam Utus LO ke KPU

Utamanews.id – Pasangan bakal calon walikota dan wakil wali kota (wawakot) Bandarlampung dari jalur perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah kian serius mendaftar ke KPU Kota Bandarlampung.

Hal itu dibuktikan dengan memberikan mandat kepada tim paslon yakni Zulfahmi ke KPU Bandarlampung untuk meminta akun login pengisian dan input dukungan.

Anggota KPU Bandarlampung Feri Triatmojo membenarkan tim bakal paslon Ike Edwin-Zam Zanariah ke KPU setempat. “Ya, hari ini mereka melakukan penyerahan mandat kepada tim bakal paslon. Sekarang operator sedang melakukan bimbingan tutorial,” kata Feri Ttiadmojo.

Menurutnya, KPU Bandarlampung memberikan akun dan username untuk login di aplikasi. “Mereka kita berika akun. Lalu melakukan pengisian dan menginput data dukungan dan unduh jumlah dukungan,” kata Feri.

Selanjutnya, untuk penyerahan seluruh dukungan akan dilaksanakan sejak 19-23 Februari 2020.
“Setelah mereka menyerahkan seluruh syarat dukungan pada jenjang waktu 19-23 Februari itu. Nanti dukungan itu kita verifikasi. Jika memenuhi syarat, mereka mendaftar pada bulan Juni, bersama dengan bakal calon dari jalur partai,” jelasnya.

Sementara, Zulfahmi yang diberi mandat oleh bakal paslon walkot dan wawako perseorangan Ike Edwin dan Zam Zanariah, membenarkan langkah tersebut.
“Ya kami diberi mandat untuk mendapatkan username dan password sistem informasi pencalonan (Silon) di KPU Kota Bandarlampung. Ini baru saja pulang dari KPU,” ungkapnya.

“Betul kita langsung dikasih akun. Kita targetkan 19 Februari sudah selesai penginputan data dan dukungan,” jelasnya.

Mendekati pendaftaran calon perseorangan sudah dua kamdidat bakal calon yang berkomunikasi dengan KPU Kota Bandarlampung, yang pertama calon walikota Firmansyah dan yang kedua Ike Edwin berpasangan dengan dr. Zam Zanariah.(rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed