Sah Jabat Bupati, Ini Tugas Saply Dari Arinal

Utamanews.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Saply sebagai Bupati Mesuji definitif di Lantai III Balai Keratun, Pemprov Lampung.

Pelantikan itu, berdasarkan surat keputusan Mendagri nomor 131.18-99/2020 tentang pengesahan pengangkatan bupati dan pemberhentian wakil Mesuji provinsi Lampung pada 20 Januari 2020.

Pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Arinal yang dikuti dengan pengulangan oleh Saply. “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Mesuji dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbagi pada masyarakat, Nusa dan bangsa,” ujar Saply.

Usai melantik Saply sebagai Bupati Mesuji, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menitipkan dua pesan dalam membangun Kabupaten Mesuji. Pertama, Arinal menginginkan Mesuji yang memiliki potensi dalam bidang perikanan untuk dikembangkan. Terutama dalam memanfaatkan sungai sebagai lokasi budidaya ikan lokal.

Kemudian, Arinal juga meminta Mesuji untuk selalu damai. Terutama terkait persoalan di Register 45. “Kedua, Mesuji itu kan sering konflik terhadap lahan dan pengembangan. Saya berharap beliau (Saply) bisa melakukan upaya, untuk menanganinya. Saya ingin Mesuji damai,” tandasnya.(juliana).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *