oleh

Hasil Survei, Tentukan Rekomendasi Demokrat

Utamanews.id – Hari ini merupakan hari terkahir bagi bakal calon kepala daerah menyerahkan pengembalian berkas pendaftaran di delapan kantor Dewan Pimpinan Cabang partai Demokrat. Selanjutnya, proses verifikasi administrasi di lakukan oleh panitia penjaringan hingga penjadwalan penyampaian visi dan misi seluruh kandidat.

Wakil ketua DPD Demokrat Lampung, Hanifal mengatakan, setelah pendalaman visi misi. Delapan ketua DPC beserta tim penjaringan di panggil ke DPD untuk menyampaikan persentasi sebelum di tindak lanjuti ke DPP.

Setelah seluruh tahapan selesai di DPC, ketua DPD akan membawa hasilnya ke Jakarta. Tahapan selanjutnya, Dewan Pimpinan Pusat akan menerjunkan tim survei berkerjasama dengan lembaga survei yang kredibel. “Survei ini sangat penting karena menyumbang 70 point untuk mendapatkan rekomendasi”.ujarnya.

Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Lampung ini menambahkan, untuk biaya survei, seluruh bakal calon kandidat akan dimintai biaya dengan perjanjian siapa pun yang mendapatkan rekomendasi wajib untuk mengembalikan biaya survei calon lainya. ” Contoh seperti Pilwakot Bandar Lampung, ada tiga calon yang mendaftar, seluruh kandidat dimintai biaya survei, jika calon A yang mendapatkan rekomendasi wajib hukumnya untuk mengembalikan biaya survei yang sudah dikeluarkan oleh calon B dan C”.sambungnya.

Diketahui, tahapan survei akan di lakukan sebanyak dua kali. Survei pertama di lakukan sebelum rekomendasi dikelurakan. Tahap kedua dilakukan setelah survei di berikan kepada kandidat terpilih.(rd/palandro).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed