oleh

Pindah Parpol, Putra Eksekusi Kursi Ketua Golkar TBB

Utamanews.id – Putra Jaya Umar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tulangbawang Barat (Tubaba), sisa masa Jabatan 2016-2021. 

Mantan politisi Partai Gerindra itu menggantikan Plt. Ketua Partai Golkar Tubaba Ansori Bangsa Radin.

Musdalub Partai Golkar Tubaba dibuka Sekretaris Partai Golkar Provinsi Lampung Supriyadi Hamzah, mewakili Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam Musdalub Golkar Tubaba, terdapat 11 suara terdiri dari sembilan Pimpinan Kecamatan (PK), satu suara Golkar Provinsi, satu suara ketua lama dan satu suara organisasi sayap Partai Golkar.

Pada sidang Musdalub yang dipimpin Helida, semua peserta Musdalub sepakat memilih Putra Jaya Umar. Pimpinan sidang lalu mengesahkan Putra Jaya Umar sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tubaba.

Usai dilantik Putra Jaya Umar mengatakan, tugas pertama yang akan dilakukannya pasca menjabat ketua yakni melakukan pembenahan kepengurusan dari Pindes dan PK serta organisai sayap.

Sebab, kata dia, berkaca pada Pileg 2019 lalu, Partai Golkar Tubaba tidak menghantarkan wakilnya di DPRD. Karenanya, Putra Jaya Umar menyadari akan tugas berat yang diemban. 

“Untuk itu saya akan selalu meminta arahan dan suport dari provinsi dan pusat untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Tubaba,” ujarnya.

Selain itu, Putra Jaya Umar akan merangkul semua kekuatan Golkar, baik yang masih aktif maupun tokoh Golkar yang tidak aktif. 

“Dengan menata struktur Partai Golkar dan merangkul semua komponen kekuatan Golkar, saya menargetkan dalam Pemilu 2024 Partai Golkar Tubaba bisa meraih unsur pimpinan di DPRD Tubaba,” kata dia.

Ditanya apa alasan terpanggil ke Partai Golkar, Putra Jaya mengatakan lantaran teman-temannya di Golkar bisa menilai dirinya dengan baik.

“Karena di bawah sudah melekat Golkar. Maka kami akan membangkitkan Partai Golkar dengan melibatkan semua kekuatan Golkar, sehingga ke depan Golkar di Tubaba kembali bangkit,” ujar Putra Jaya. 

Putra Jaya didampingi Sekretaris Salmani dan Bendahara Helwanda. Putra Jaya diberi waktu satu bulan untuk mengisi kepengurusan DPD Partai Golkar Tubaba.

Sementara itu, Wakil Ketua Korbid Kepartaian I Made Bagiase mengatakan, tugas berat Ketua Partai Golkar Tubaba membangkitkan kejayaan Partai Golkar di daerah ini. Apalagi Tubaba dalam Pileg 2019 tidak mendapatkan kursi di DPRD Tubaba. 

“Musdalub Golkar Tubaba dengan pemilihan berlangsung secara aklamasi maka itu merupakan suara arus bawah,” kata Made.(rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed