Gunakan Dana Desa, Bangun Jalan dan Drainase

Utamanews.id – Untuk meningkatkan infrastuktur, pemerintah Desa Rama Indra, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2020 untuk membangun drainase sepanjang 418 meter di dusun I desa setempat. Senin (10/2/2020).

Kepala Kampung Rama Indra I Ketut Sucipta mengatakan, secara berkelanjutan dana desa akan direalisasikan untuk pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Ia mengaku selain akan membangun drainase, pihaknya juga akan membangun jalan lapen sepanjang 2500 meter untuk 3 dusun yaitu, di dusun II, dusun III dan dusun IV. “dana desa tahun ini kami gunakan lagi untuk melanjutkan pembangunan jalan lapen. sebab masih ada akses jalan yang belum dibangun untuk sarana transportasi mengangkut hasil bumi warga di 3 dusun itu” kata Ketut.

Selain untuk pembangunan dibidang infrastruktur, lanjut dia, APBDes tahun 2020 Desa Rama Indra juga akan digunkan untuk pembangunan dibidang sumber daya manusia. Sehingga seluruh warga dapat menerima manfaat pembangunan dari anggaran dana desa. (juliana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *