oleh

DPRD Lampung Geram Pernyataan Ketua BPIP

Utamanews.id – Pernyataan kepala BPIP yang menyatakan bahwa Agama menjadi musuh besar Pancasila membuat gaduh masyarakat Indonesia, tak terkecuali wakil rakyat di DPRD Provinsi Lampung.

Budhi Condrowati, salah satu anggota DPRD menyayangkan pernyataan tersebut. Pancasila dan Agama tidak bisa di perdebatkan karena keduanya merupakan keyakinan seluruh rakyat. Pancasila merupakan dasar negara tidak bisa dibenturkan dengan Agama yang merupakan kepribadian masing – masing warga negara.

Politisi Pdi Perjuangan ini menyayangkan pernyataan yang dilontarkan oleh kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi. Pancasila sebagai satu-satunya asas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara telah diterima oleh mayoritas masyarakat, seperti tercermin dari dukungan dua ormas Islam terbesar, NU dan Muhammadiyah sejak era 1980-an.

Tapi memasuki era reformasi asas-asas organisasi termasuk partai politik boleh memilih selain Pancasila, seperti Islam. Hal ini sebagai ekspresi pembalasan terhadap Orde Baru yang dianggap semena-mena.(rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed