oleh

1 WNI Bandar Lampung Dipulangkan dari Natuna

Utamanews.id – Pemerintah Indonesia akan memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) dan satu orang Warga Negara Asing (WNA) yang telah selesai diobservasi di Natuna pasca pulang dari lokasi terdampak virus corona di Provinsi Hubei, hari ini, Sabtu (15/2/2020).

Sebelum pulang ke Jakarta, ada serangkaian kegiatan yang akan dilakukan peserta observasi dan kru kesehatan.

Kegiatan itu berupa mendengarkan sambutan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta berdoa yang dipimpin oleh tokoh agama di Natuna.

Sebelumnya, WNI yang ada di Natuna diperkirakan berangkat dari Lanud Sadjad Natuna pukul 14.00 WIB dan sampai Bandara Halim Perdanakusuma paling lambat pukul 16.00 WIB.

Dari ratusan Warga Negara Indonesia terdapat 1 warga kota Bandar Lampung bernama Novita Eka Cahyani. Setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, masing – masing WNI melanjutkan perjalanan nya ke daerah yang di tuju.

Diketahui, pemerintah akan menggunakan empat pesawat untuk memulangkan WNI dan kru kesehatan yang diobservasi.

Jenis pesawat yang akan digunakan di antaranya Boeing dan Hercules.
Menurut Yuri, jika dilihat dari jumlah WNI yang dievakuasi dari China, proses pemulangan dari lokasi observasi cukup dengan menggunakan tiga pesawat.

Namun, karena ada kru kesehatan di lokasi maka perlu tambahan satu pesawat lagi.(rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed