Rekomendasi Pdi Perjuangan, Lampung Termasuk

Utamanews.id – Dewan Pimpinan Pusat Pdi Perjuangan besok akan mengeluarkan 48 Rekomendasi 1 untuk Pemilihan Gubernur dan sisanya merupakan rekomendasi untuk pasangan Calon Kada di tingkat Kabupaten/Kota.

Dari 48 daerah yang tergabung dalam gelombang I, terdapat rekomendasi untuk beberapa daerah di Lampung yang akan menyelenggarakan Pemilukada. Ini dibenarkan oleh ketua DPD Pdi Perjuangan Lampung, Sudin melalui pesan whastappnya.

” ia benar dari 48 daerah yang besok akan dikeluarkan rekomendasi, termasuk beberapa daerah di Lampung, untuk berapa jumlah dan daerah mana saja saya belum mengetahuinya”,ujar anggota DPR RI ini.

Saat di tanya apakah rekomendasi diutamakan untuk daerah yang dijabat kader petahana, Sudin menyarankan publik untuk bersabar dan menunggu waktunya besok.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh utamanews.id dari salah satu petinggi partai berlambang Banteng Moncong Putih ini. Rekomendasi yang hampir pasti dikeluarkan oleh DPP Pdi Perjuangan yakni untuk Pilwakot Bandarlampung dengan pasangan ( Eva Dwiana – Badri Tamam) , Pilkada Lampung Selatan ( Nanang Ermanto – Pandu Kesumadewangsa ), Pilkada Lampung Tengah ( Loekman Djoyosoemarto – M. Ilyas Hayani Muda ), Pilkada Pesawaran ( M.Nasir – Naldi Rinara ), Pilwakot Metro ( Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir ).

Sementara, untuk tiga daerah lain yakni kabupaten Waykanan, Pesisir Barat dan Lampung Timur masih dalam pembahasan tingkat akhir di DPP. Berdasarkan informasi terakhir, untuk pilkada Waykanan bisa saja Pdi Perjuangan memberikan rekomendasi kepada petahana yakni Raden Adipati Surya asalkan Adipati menggandeng kader Pdi P sebagai wakilnya.

Di pilkada Lampung timur, Pdi Perjuangan dengan raihan 9 kursi di DPRD hampir pasti mendudukan Joko Pramono sebagai bakal calon bupati, lobi – lobi terus dilakukan antar calon PKB ( Dawam Raharjo ) dan sang Petahana ( Zaeful bukohri). Sama halnya dengan pilkada Pesisir Barat, dengan modal 5 kursi. Pdi Perjuangan bisa mengusung paslon sendiri. Saat ini tiga kader terbaik masih bersaing sengit. Ketiganya yakni Pitter (ketua DPC Pesisir Barat), Elty Yunani (Bendahara DPC Pesisir Barat) dan Yanuar Irawan ( Wakabid Infokom DPD/ Anggota DPRD Lampung). (rd)