Ini Jumlah Dukungan Caden yang Baru Terinput di Silon KPU

Utamanews.id – Komisi Pemilihan Umum Bandarlampung hari ini memulai tahapan penyerahan dukungan pasangan calon perseorangan hingga tanggal 23 Februari mendatang. Diketahui, terdapat dua pasang Caden yang telah mengambil akun Silon KPU untuk menginput dukungan, masing – masing pasangan Ike Edwin – dr.Zam Zanariah dan Firmansyah Y Alfian – Prof. Bustomi.

Diketahui, untuk lolos dalam pendaftaran calon perseorangan, peserta harus mengumpulkan sedikitnya 47.864 Kartu Tanda Penduduk warga Kota Bandarlampung yang tersebar di minimal 11 Kecamatan.

Ketua KPU Bandarlampung, Dedi Triadi mengatakan, dalam penyerahan dukungan yang di mulai hari ini bisa di lakukan langsung oleh pasangan calon atau Leasion Officer yang telah mendapatkan mandat dan surat kuasa. ” Berdasarkan PKPU dan hasil pleno kemarin, penyerahan dukungan bisa di lakukan oleh pasangan calon langsung maupun LO yang sudah diberikan surat mandat”, ujarnya

Sementara, ketua Bawaslu Bandarlampung, Chandrawansyah melakukan pengawasan langsung di kantor KPU terkait penyerahan syarat dukungan calon perseorangan, Bawaslu akan mengawasi syarat calon dan pencalonan jangan sampai KPU abai terkait administrasi calon perseorangan.

“Bawaslu melakukan pengawasan langsung terkait syarat calon perseorangan, khususnya, syarat calon dan pencalonan, selain itu, dalam verivikasi faktual, bawaslu akan menugaskan panwascam untuk turun langsung mendampingi PPK melakukan pengecekan dukungan” kata Candrawansyah.

Berdasarkan hasil pengawasan Bawaslu Bandarlampung, dua pasang calon perseorangan sudah memulai menginput dukungan ke Silon KPU. Sampai hari ini, dukungan yang masuk ke Sistem Pencalonan KPU untuk pasangan Ike Edwin – dr.Zam Zanariah sebanyak 47.283, sementara pasangan Firmansyah Y Alfian – Prof. Bustomi sebanyak 21.263 dukungan.

Seluruh peserta masih memiliki waktu untuk menginput jumlah dukungan sampai tanggal terkahir pendaftaran yakni 23 Februari. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *