Komisi II Dorong Satker Gencar Promosi Wisata di Lampung

Utamanews.id – Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Arinal Djunaidi dan Chusnunia mencoba merealisasikan janji – janji kampanyenya, setelah melauncing program Kartu Petani Berjaya beberapa waktu lalu, pemprov juga akan fokus menggarap sektor wisata yang selama ini di nilai belum terkelola dengan baik.

Menanggapi hal ini, Komisi II DPRD Provinsi Lampung mendesak Dinas Pariwisata untuk semakin gencar melakukan promosi wisata. Anggota Komisi II, I Made Bagiasa juga mengatakan, dalam memajukan pariwisata di Lampung juga dibutuhkan peran serta masyarakat. Keamanan dan kenyamanan wistawan baik domestik maupun internasional harus bisa di lakukan.

Pada tahun ini, Dinas Pariwisata Provinsi Lampung sudah di berikan anggaran tambahan sebesar Rp. 10 Miliar rupiah, selain menggali potensi wisata yang belum terkelola dengan baik, wisata rohani dan kuliner juga bisa menjadi opsi tersendiri dalam menggaet wisatawan. Apalagi, masyarakat di Lampung masih memiliki adat istiadat yang kuat.

Satuan kerja terkait juga diminta memiliki konsultan sendiri, untuk membidik pangsa pasar dengan potensi alam yang di miliki. Tidak lupa, peran serta pemerintah daerah juga di perlukan untuk mewujudkan visi Gubernur Lampung Arinal Djunadi menjadikan Pariwisata Lampung Berjaya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *