Tiga Megaproyek Pemkot Bandarlampung Tahap Lelang

Utamanews.id – Pemerintah Kota Bandar Lampung akan membangun  2 flyover dan 1 underpass tahun ini.  Di ruas Jalan Sultan Agung dan  Jalan Kimaja – Urip Sumoharjo berikut underpass.

Persiapan pembangunan sedang masuk dalam tahap lelang proyek untuk flyover di Jalan Sultan Agung. Sedangkan flyover dan underpass di Jalan Kimaja – Urip Sumoharjo dalam tahap persiapan tender.

“Tahun ini ada 2 flyover dan 1 underpass yang akan kita bangun, untuk di Jalan Sultan Agung sedang dilaksanakan tender proyek,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, Kamis, 5 Maret 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada portal website LPSE Bandar Lampung https://lpse.bandarlampungkota.go.id, pelaksanaan tender proyek sedang dilaksanakan.

Tertera bahwa  pelaksanaan pembangunan flyover Jalan Sultan Agung menggunakan anggaran dari APBD dengan nilai pagu paket sebesar Rp35 miliar.

Pelaksanaan tender itu sendiri telah dilaksanakan sejak 19 Februari 2020 tertera pada tanggal pembuatan tender. Belum diketahui perusahaan mana saja yang ikut dalam tender proyek miliaran rupiah itu.

Saat ini proses lelang masuk pada tahap upload dokumen penawaran yang dimulai sejak  3 hingga 10 Maret 2020 pukul 09.59 WIB. Penetapan serta pengumuman pemenang tender itu akan dilaksanakan pada 16 Maret 2020, disusul dengan masa sanggah 17 hingga 23 Maret 2020. Terakhir penandatanganan kontrak akan dilaksanakan 23 Maret hingga 10 April 2020.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *