PDI P – Golkar Koalisi Tumbangkan Petahana di Pesisir Barat

Utamanews.id – Kemunculan Kherlani pada pertengahan masa pendaftaran Calon Kepala Daerah yang di lakukan partai Golkar merubah konstelasi politik di Kabupaten Pesisir Barat. Nama, mantan PJ Bupati Pesisir Barat ini digadang – gadang menjadi lawan kuat sang petahana yakni Agus Istiqlal.

Kemungkinan dua parpol besar akan berkoalisi antara PDI Perjuangan dan Golkar masih sangat besar, ini di perkuat dengan hadirnya Kherlani pada Rapat Kerja Daerah 1 yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Kherlani datang ke acara Rakerda karena dipanggil langsung oleh perwakilan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan yang saat itu dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPP PDI Perjuangan Syukur Nababan dan I Made Urip.

Wakil Ketua Bidang Infokom DPD PDI Perjuangan, Yanuar Irawan yang juga sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Pesisir Barat tidak menampik hal itu. “khusus Pesisir Barat, Dewan Pimpinan Pusat melakukan survei ulang terhadap seluruh kandidat Balonkada, survei di lakukan oleh lembaga survei yang berbeda dari sebelumnya”, ujarnya.

Tidak menutup kemungkinan PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengalahkan petahana yang terbilang kuat di Kabupaten Termuda di Provinsi Lampung itu.

Sementara, PDI Perjuangan memiliki stock kader yang mumpuni mulai dari Yanuar Irawan, Elti Yunani dan Ketua DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat Pieter. Semuanya masih memiliki peluang yang sama untuk berpasangan dengan Kherlani.

Ketua komisi V DPRD Provinsi Lampung ini menambahkan, dalam waktu dekat DPP akan kembali mengumumkan rekomendasi untuk tujuh daerah lain di Lampung. Mengingat, DPP sudah melakukan pendalaman dengan memanggil satu persatu Balonkada saat Rakerda kemarin. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *