Deklarasi, Serdadu Kawal Musa – Dito

Utamanews.id – Organisasi Umat Serikat Pemuda Hindu (Serdadu) Lampung Tengah mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh calon bupati dan wakil bupati, Musa Ahmad – Ardito Wijaya, Minggu (8/3/2020). 

Direktur Eksekutif Serdadu I Made Wirayasa mengatakan, dukungan tersebut sebagai langkah politik serta yang pertama kali dilakukan organisasi dengan basis keagamaan Hindu.

Sebagai bagian dari organisasi kepemudaan, Serdadu menurutnya tidak bersikap netral dan menentukan pilihan pada Pilkada di kabupaten itu 23 September 2020 mendatang.

Serdadu sebagai bagian dari masyarakat Lamteng ujarnya, bersikap untuk mengambil pilihan politik, serta tidak diam atau menjadi oposisi.

“Kami Serikat Pemuda Hindu menentukan pilihan politik. Kami sudah punya pasangan calon bupati dan wakil bupati (Lamteng), yakni pada sosok Musa Ahmad – Ardito Wijaya,” terang I Made Wirayasa.

Sementara anggota Serdadu I Gede Hendra dalam pidato politiknya mengungkap, sikap politik organisasinya adalah takdir, sehingga mereka menentukan siapa calon bupati/wabup yang akan memimpin Lamteng kedepan.

“Takdir kami bertemu calon bupati/wabup (Lamteng) yang baru, ini bukan kebetulan. Saya berpesan kepada anggota Serdadu lainnya supaya ikut mengabarkan sampai ke pelosok-pelosok kampung,” tegas I Gede Hendra.

Alasan pemilihan Serdadu menjatuhkan pilihan kepada Musa – Dito lanjutnya, karena kedua sosok sudah mengenal karakter warganya, serta mampu turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

“Keduanya sosok muda yang mampu terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, mempunyai visi dan misi yang jelas, serta yang paling siap memimpin Lamteng. Kami sepakat kawal Pilkada Lamteng dan jadi relawan Musa – Dito,” ujarnya.

Ketua panitia deklarasi dukungan I Putu Agus menyampaikan, ada sekitar 5000 orang tergabung dalam organisasi Serdadu. Mereka tersebar di beberapa kecamatan.

“Dukungan deklarasi ini bukan hanya dari Kecamatan Seputih Raman saja, tapi juga dari Kecamatan Selagai Lingga, Seputih Mataram, Seputih Banyak, Rumbia, dan Putra Rumbia,” jelasnya.

Ia berharap, dengan mendukung keduanya dapat mewujudkan masyarkat Lamteng Berjaya. Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat Hindu dan semua agama, bersatu mendukung pasangan yang didukung penuh organisasi dan pengurus Partai Golkar serta Partai Amanat Nasional itu. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *