Mahasiswa Lampung Apresiasi Bupati Tapanuli Utara

Utamanews.id – Dalam dialog yang bertemakan “Peran pemuda dalam Pembangunan Daerah” yang dilaksanakan di Kampoeng Bamboe Resto, Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan dan rombongan ditemani oleh Heri Agus setiawan Ketua DPRD Tanggamus menyampaikan pesan terhadap putra/putri Tapanuli utara untuk semakin giat belajar dan kembali untuk membangun daerah. Beliau terkesan dengan banyaknya mahasiswa Tapanuli Utara untuk menuntut ilmu di Lampung.

Ketua KMTU Keluarga Mahasiswa Tapanuli Utara Lampung, Tri Putra Simangunsong menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan pak bupati ke Lampung untuk melihat rakyatnya sekolah. Tri putra juga menjabarkan adanya 150 lebih mahasiswa Tapanuli utara yang menuntut ilmu ke Lampung dan butuh perhatian pak bupati dalam penyediaan rumah singgah maupun beasiswa prestasi.

Gagasan pak Bupati jelas, beliau berkunjung menemui mahasiswa di 4 provinsi, Jambi, Palembang, Lampung dan Bengkulu. Yang ternyata memiliki mahasiswa asal Tapanuli Utara yang hampir mencapai 2000 orang jumlahnya, ini mengerucut pada perlunya Universitas Negeri di Tapanuli Utara mengingat antusias pemuda dalam menuntut ilmu. Disampaikan Ranto Pasaribu Ketua GMKI Lampung yang juga salah satu mahasiswa asal Tapanuli Utara.

Tri Putra dan Ranto juga menyampaikan siap mendukung gagasan pak bupati Tapanuli Utara dalam pembangunan daerah yang dimulai dari pendidikan.(rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *