Wakil Rakyat Jangan Latah Corona, Edukasi Masyarakat Penting

Utamanews.id – Unsur pimpinan DPRD Lampung menghentikan seluruh kegiatan delapan puluh lima wakil rakyat. Mulai dari Paripurna HUT Lampung, Reses, dan Kunjungan Kerja. Ini di lakukan setelah Presiden Joko Widodo mengintruksikan seluruh jajaran untuk bersama – sama memerangi penyebaran virus Corona di daerah masing – masing.

Dengan adanya penundaan seluruh kegiatan, otomatis seluruh kegiatan yang telah dirancang jauh hari oleh masing – masing wakil rakyat pun terganggu.

Menanggapi hal ini, I Made Suarjaya angkat bicara, ia menilai, seharusnya sebagai wakil rakyat lebih proaktif dengan memberikan edukasi ke masyarakat terkait penanganan dan pencegahaan virus Corona.

” seharusnya dengan adanya kegiatan reses, masing – masing wakil rakyat dapat mengedukasi pentingnya mencegah penyebaran virus corona ke konstituen nya, wakil rakyat tidak boleh berpangku tangan atas bencana internasional ini”.ujarnya.

Politisi Gerindra ini menambahkan, meski terganggu dengan di berhentikan nya beberapa kegiatan di DPRD Lampung, dirinya tetap beraktivitas seperti biasa.

“Anggota DPRD tidak boleh latah menghadapi peristiwa ini, yakinkan masyarakat jika kita kuat melawan bahayanya virus mematikan tersebut”, tambahnya.

Ia terus mencoba memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menjalankan hidup bersih dan sehat.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *