PD KMHDI Lampung Desak Pemprov Lampung Tanggap Covid-19

Utamanews.id – Seiring meningkatnya kasus virus korona di Indonesia dan khususnya di Provinsi Lampung PD KMHDI Lampung mendesak Pemprov Lampung untuk tanggap dalam menangani virus korona atau Covid-19.

Saat ini Pasien Dalam Pemgawasan (PDP) covid-19 di lampung saat ini mencapai 6 orang dan 1 orang positif covid-19.

Sementara itu Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 805 orang, tentunya situasi ini sangat mengkhawatirkan masyarakat Lampung.

Hal itu disampaiakan oleh Agung Nugroho Ketua PD KMHDI Lampung dalam rilis yg dikirim kepada Utamanews.id minggu 22/3/2020.

Dengan kondisi yang semakin mengkhawatirkan tentunya masyarakat lampung harus lebih waspada dan tanggap terhadap kondisi lingkungannya. Selain itu peran Pemprov Lampung sangat penting dalam penanganan Covid -19.

Pemprov Lampung harus segera tanggap dalam pencegahan, percepatan penanganan covid-19 dilampung dan harus segera menginstruksikan kepada seluruh puskesmas di daerah melakukan pendataan.Pungkasnya”.

Pendataan yang di lakukan puskesmas di setiap daerah tentunya akan membantu percepatan penanganan Covid-19. Yang perlu menjadi perhatian adalah masih banyaknya orang yang masih sering keluar daerah yang masuk zona merah. Sehingga diperlukan penanganan yang serius untuk mengurangi kasus Covid-19 di Lampung.

Selain itu pemprov lampung harus segera menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) serta memperhatikan kondisi perekonomian masyarakat lampung dan pasokan sembako di lampung. Sehingga kestabilan perekonomian di lampung tetap terjaga.tutupnya.(juliana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *