Diturunkan dari Travel, Dua Warga Asal Jakarta Isolasi di RSDSR

Utamanews.id- Antisipasi dan ketakutan masyarakat akan penyebaran virus Corona terus mengahantui masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Lampung.

Apalagi bagi mereka yang baru saja pulang dari daerah luar provinsi Lampung, kecurigaan masyarakat dan ketakutan semakin menjadi ketika masyarakat berdekatan atau berinteraksi dengan warga yang baru pulang dari Jakarta misalnya.

Hal ini menimpa dua penumpang travel dari Jakarta dengan tujuan Bandar Mataram, keduanya terpaksa di turunkan di RB 2 Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah oleh pihak travel dan penumpang lainya karena takut tertular virus Corona.

Kejadian ini diketahui dari video yang beredar di jejaring sosial dan menyebutkan bahwa kedua orang tersebut positif terinfeksi Covid-19.

Petugas medis Rumah Sakit Demang Sepulau Raya yang mengetahui informasi ini langsung menjemput keduanya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit, dari keterangan yang di himpun utamanews.id ” keduanya pulang menggunakan travel, sebelum melanjutkan perjalanan keduanya telah di periksa oleh klinik di Jakarta dan dinyatakan sehat”.

Sementara, Dr. Benny bagian pelayanan publik RSDSR mengatakan kedua orang asal Jakarta yang diturunkan paksa oleh sopir travel telah berada di ruang isolasi.

” Pihak rumah sakit telah menjalankan sesuai Standar Operasional Prosedur penanganan pasien Covid-19, meski tidak ada gejala keduanya tetap di isolasi di dalam ruangan” ujarnya.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *