Kepala Kampung Tanjung Ratu Perangi Covid-19 Dengan Menyemprotkan Disinfektan ke Rumah-Rumah Warganya

Utamanews.id- Perangi Covid -19 kepala kampung Tanjung Ratu, kecamatan Selagai Lingga, kabupaten Lampung Tengah melakukan Penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat umum. Senin 13/4/2020.

Ditemui saat pelepasan petugas penyemprotan disinfektan di posko Gugus tugas tanggap Covid-19 kepala kampung Tanjung Ratu, Ali sadikin mengatakan, per-tanggal 13 april ini kampung Tanjung Ratu sudah kedatangan warganya yang pulang dari rantau sebanyak 87 orang.

Untuk mengantisipasi terjadi penularan virus Covid-19 di kampung Tanjung Ratu pihaknya mendata dan menghimbau warganya yang pulang dari rantau untuk mengkarantina diri dirumah masing-masing selam minimal 14 hari dengan menandatangani surat pernyataan, serta memberikan bantuan sembako yang disediakan dari pemerintah kabupaten kepada warga yang menjadi ODP (orang dalam pemantauan) dan menyemprot rumah warganya dengan disinfektan.

“untuk antisipasi penyebaran Covid-19 kami bersama aparat kampung Tanjung Ratu melakukan langkah dengan menyemprot fasilitas umum dan rumah-rumah warga dengan disinfektan, terlebih banyak sekali warga kami yang baru pulang dari merantau ada sekitar 87 orang.” kata Ali Sadikin.

Dalam kesempatan yang sama Camat Selagai Lingga drs. Wagio. M.M. yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Selagai Lingga khususnya Kampung Tanjung Ratu untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dengan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan tidak melakukan pengumpulan orang dalam jumlah yang banyak dan memakai masker saat keluar rumah dan mencuci tangan denag sabun setiap setelah beraktivitas.

“Kita harus bersama-sama melawan covid-19 khususnya di kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah, Lampung, Indonesia dan bahkan Dunia, semoga dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat kita dan keluarga dapat terhindar dari Covid-19, kurangi keluar rumah, kurangi berkumpul beramai-ramai, gunakan masker dan rajinlah mencuci tangan dengan sabun.” Pungkas Wagio.

Unuk terus memerangi Covid-19 pihak kepala kampung Tanjung Ratu akan melakukan 4 kali penyemprotan disinfektan di tiap-tiap rumah warga dan fasilitas umum di kampungnya secara bertahap. Juliana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *