Sidodadi Berzakat, Salurkan Donasi APD ke Puskes dan RS Bob Bazar

Utamanews.id – Setelah Sebelumnya Sidodadi Berzakat membagikan ribuan masker dan cairan sanitizer kepada pengendara roda dua dan empat yang melintas.

Kali ini, gerakan Sidodadi berzakat menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di beberapa Puskesmas dan praktik dokter di Lampung Selatan. Sidodadi berzakat merupakan kegiatan sosial para relawan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, menyalurkan bantuan yang diberikan para dermawan bagi siapapun yang membutuhkan.

Ketua Sidodadi berzakat Asep Hidayatulah menjelaskan ditengah virus korona yang semakin masif banyak tenaga medis yang membutuhkan APD. “Para medis merupakan ujung tombak penanganan virus korona Covid-19,” ujarnya

Sebanyak 60 APD yang terdiri dari baju pelindung dan penutup wajah dibagikan di Puskesmas Kecamatan Sidomulyo, Candipuro, Way Panji , Ketapang dan Palas serta Katibung. “Kami bagikan juga ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda serta klinik kesehatan terdekat,” ujarnya.

Gerakan Sidodadi berzakat merupakan kegiatan pemicu atau pemantik masyarakat untuk berzakat akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan “Kami menyalurkan bantuan yang diberikan para dermawan,” kata Agus Sujatmiko tokoh masyarakat yang ikut dalam gerakan Sidodadi berzakat.

Dijelaskannya, publikasi pemberian bantuan tidak ada maksud apapun, hanya untuk memberikan informasi kepada dermawan yang sudah donasi bahwa bantuan sudah di terima oleh yang membutuhkan.

“Publikasi merupakan transparansi agar dermawan dan masyarakat tahu bantuan sudah di salurkan,”tutupnya(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *