Peringati Harlah ke 60, PMII Lampung Bagikan Sembako dan Masker

Utamanews.id- PKC PMII Lampung membagikan puluhan paket sembako dan masker di Pekon Gunung Meraksa Kecamatan Pulau Panggung. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari lahir PMII ke 60 tahun.

Kegiatan diawali dengan menziarahi makam pendiri PMII di Lampung Hamdani Rene. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian paket sembako dan masker kepada masyarakat sekitar.

Ketua PKC PMII Lampung Ahmad Hadi Baladi Ummah mengungkapkan, hal itu sebagai bentuk perhatian PMII kepada masyarakat yang terdampak penyebaran virus Covid-19. Menurutnya, virus tersebut telah berdampak bagi sektor perekonomian khususnya kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Ini adalah bentuk pengabdian kita terhadap masyarakat terlebih mereka yang terdampak secara ekonomi,” ujarnya, Jumat 17 April 2020.

Ia mengungkapkan, pandemi yang sedang terjadi ini mesti dijadikan momen merawat nilai-nilai gotong royong sebagai identitas bangsa. Untuk itu, setiap orang khususnya mesti terlibat aktif dalam menanggulangi permasalahan pandemi yang sedamg mewabah seperti sekarang.

“Khusus anggota dan kader PMII Se-Lampung, mari kita maksimalkan bersama seluruh instrumen gerak yang ada untuk merawat identitas gerakan guna menjaga nilai kemanusiaan,” tegasnya.

Ia menambahkan, giat tersebut merupakan langkah awal dalam memperingati harlah yang ke 60. Bakti sosial juga akan dilakukan di sejumlah titik lainnya di provinsi Lampung. (rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *