BEM STAH Santuni Warga Lumpuh

Utamanews.id– Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Lampung (BEM STAH Lampung) berkunjung dan berikan sembako kepada satu keluarga yang alami Lumpuh di Kampung Rama Indra Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah. sabtu, 18/4/2020.

Mengetahui ada satu keluarga umat Hindu yang mengalami kelumpuhan BEM STAH Lampung bergegas menyambangi dan berikan bantuan sembako sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama.

Komang Dana Sularsa, ketua BEM STAH Lampung mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke 13 STAH Lampung, sebagai implementasi nilai-nilai ajaran Hindu yaitu “Prema” yang berarti kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama.

“dalam rangka peringatan HUT ke 13 STAH Lampung kami melakukan beberapa kegiatan sosial selain membagikan masker kepada umat, kami juga mengunjungi umat yang mengalami sakit Lumpuh sebagai rasa kepedulian kami terhadap sesama dan sebagai bentuk implementasi nilai-nilai prema dalam ajaran Hindu,” kata komang.

Pak Najo menuturkan Ia dan anak sulungnya mengalami lumpuh akibat sakit stroke sementara istrinya mengalami lumpuh karena terjatuh di kamar mandi sehingga ketiga orang dalam keluarga tersebut saat ini mengalami kelumpuhan, dan tidak bisa lagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Beberapa pihak sudah sempat berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluaraga pak Najo.

“kami sekeluarga mengalami lumpuh, saya dan anak sulung saya lumpuh karena stroke dan istri saya karena jatuh di kamar mandi” terang pak Najo.

“kami mengucapkan terimakasih karena sudah banyak pihak yang peduli terhadap keluarga kami, kepada adik-adik STAH kami sangat berterimakasih sudah berkunjung dan berikan bantuan,” imbuhnya

komang dana mengajak seluruh tokoh umat Hindu untuk lebih meningkatkan kembali rasa kepedulian terhadap sesama, karena menurutnya masih banyak umat di bawah yang membutuhkan bantuan baik secara materi maupun non materi.

“semoga tokoh-tokoh Hindu tergugah hatinya untuk sering turun ke umat melihat secara langsung keadaan umat kita di lapangan, dan mari bersama-sama kita bergerak untuk keumatan,” tutup komang.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *