Bersama Warga, IMS Gendong Tanki Disinfektan

Utamanews.id – Penyebaran virus corona yang masif terjadi di Provinsi Lampung membuat seluruh masyarakat semakin waspada, peran serta seluruh pihak dibutuhkan untuk bersama – sama memerangi penyebaran virus Covid-19.

Di sela – sela kegiatan rutin gotong royong warga kampung Ramadewa, Kabupaten Lampung Tengah menyemprotkan cairan disinfektan melibatkan Linmas, Ketua RT, Aparat Kampung yang berkeliling ke seluruh rumah warga.

Sebagai salah satu warga kampung Ramadewa, I Made Suarjaya ikut bergabung bersama masyarakat. Politisi Gerindra yang juga anggota Komisi III DPRD Lampung ini tak segan menggendong langsung tanki penyemprot yang berisi cairan disinfektan dan berkeliling ke rumah warga.

“saya menyambut positif dan mengapresiasi langkah cepat aparatur desa dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona, penyemprotan disinfektan ini merupakan yang kedua kalinya”.ujarnya.

Selain itu, aparat kampung juga telah menyiapkan posko covid di kantor kecamatan, bagi masyarakat yang baru pulang dari luar kota atau provinsi bisa langsung melapor ke posko bahkan ketua RT setempat.

Ini di lakukan untuk mendeteksi penyebaram virus yang terbawa dari daerah pandemi atau zona merah.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *