Pemuda Vihara Giri Santi Loka Berbagi Sembako di Dukuh Guwo Desa Blingoh Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara

Utamanews.id- Pemuda Vihara Giri Santi Loka Berbagi Sembako di Dukuh Guwo Desa Blingoh Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Minggu (26/4/2020).

Pemuda vihara giri santi loka melakukan kegiatan bakti sosial bertajuk kepedulian pada sesama.

Bakti sosial tersebut berupa bantuan sembako, yang terdiri dari beras dan mie instan.

Bantuan sembako ditujukan kepada janda, duda, dan lansia yang berada di dukuh guwo, Total warga yang medapatkan bantuan sembako sebanyak 80 orang.

Saferi salah satu Pemuda Vihara Giri Santi Loka Menuturkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Para Pemuda Vihara Giri santi Loka Kepada Masyarakat dukuh guwo yang benar benar membutuhkan. Serta untuk membantu sesama di tengah kondisi yang sedang menimpa Indonesia.

Kondisi sosial hingga mata pencaharian terhambat karena pandemi ini, menumbuhkan inisiatif pemuda Vihara Giri Santi Loka untuk melakukan penggalangan dana.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemuda Vihara Giri Santi Loka terhadap masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 ini, karena banyak yang mata pencahariaannya terhambat bahkan hilang akibat pandemi ini,” kata Suferi.

Dana yang terkumpul sebesar RP. 6.700.000. dana tersebut bersumber dari para Pemuda Rantau Vihara Giri Santi Loka, Pemuda Vihara dan para donatur yang lain.

Gotong royong menjadi dasar lancarnya kegiatan tersebut, mempersiapkan semuanya dengan rapi mulai dari pembelian sembako, pengemasan hingga pendataan masyarakat yang akan dibantu.

Saat ini bersatu demi mewujudkan keharmonisan untuk menolong sesama lebih unggul dan patut diutamakan, bukan seberapa besar bantuan yang diberikan, melainkan uluran tangan dan kepekaan, berempati kepada mereka yang membutuhkan, hal itu lebih mulia.

Suferi berharap dari kegiatan sosial tersebut semoga senantiasa dapat bermanfaat, berkah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tentunya bakti sosial ini perlu tindak lanjut lagi, selain sembako dapat juga bakti sosial lainnya.

Perlu sinergitas dari berbagai pihak tentunya, donatur, pemuda, hingga perangkat desa, untuk saling gotong royong, membantu masyarakat yang berar benar membutuhkan agar tepat sasaran.

semoga dengan bakti sosial tersebut dapat membawa kebahagian bagi semuannya.

“semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan perlu sinergisitas dengan berbagai pihak supaya kegiatan positif ini dapat terus digalakkan dan dapat menyasar kepada lebih banyak masyarakat yang mebutuhkan,” tutupnya. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *