PDI Perjuangan Gotong Royong Jaga Imunitas Tubuh Anggota TNI – Polri

Utamanews.id – Melalui gerakan Gotong Royong Melawan Covid-19, jajaran DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung memberikan bantuan ke Polda Lampung dan Korem 043/Gatam.

Bantuan yang diberikan ke Polda Lampung dan Korem tersebut yaitu berupa puluhan ribu telur, masker, hingga puluhan alat pelindung diri (APD) seperti Thermo Gun.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Lampung yang juga Ketua Komisi IV DPR-RI, Sudin.

“Yang sudah secara langsung saya serahkan itu ada 10 ribu masker dan 10 ribu telur. Lalu, ada juga APD yaitu 20 unit Thermo Gun ini menyusul,” kata Sudin, saat diwawancarai di Makorem 043/Gatam, Rabu (6/5/2020).

Sudin mengatakan bahwa bantuan untuk penanganan Covid-19 tersebut merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sementara, Sekertaris DPD PDI Perjuangan yang juga wakil ketua tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Lampung, Mingrum Gumay mengatakan. Tingkat penyebaran virus corona terus meningkat karena kurang nya kesadaran masyarakat untuk menjalankan instruksi pemerintah.

Dalam waktu dekat, beberapa pasar tradisional di provinsi lampung akan di susun menerapkan physical dan sosial distancing, jarak antara para pedagang dan lapak harus diatur agar tidak terjadi pengumpulan orang saat berbelanja.

Ketua DPRD Provinsi Lampung ini juga menambahkan, bantuan yang diberikan kepada TNI dan Polri ini dikarenakan kedua nya merupakan garda terdepan dalam perang melawan corona, tidak hanya tenaga medis, keduanya instansi ini anggota nya juga harus di lindungi minimal imunitas tubuh yang harus tetap terjaga. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *