Deni Ribowo, Apresiasi Dinsos Berhasil Bantu Mahasiswa Lampung di Rantau

Utamanews.id – Keberhasilan Dinas Sosial Provinsi Lampung melalui Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta untuk memberi bantuan terhadap 850 Mahasiswa/i Lampung yang tidak bisa pulang ke kampung halaman karena terimbas Covid-19 mendapat apresiasi dari anggota DPRD Lampung Deni Ribowo.

Sebelumnya, Politisi Demokrat ini telah berjuang juga bersama Dinsos untuk meminta perhatian Pemerintah Provinsi atas nasib ratusan Mahasiswa/i yang tidak bisa pulang di berbagai daerah.

Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil karena Pemerintah Provinsi Lampung sedang fokus menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di 15 Kabupaten/Kota.

Upaya terus dilakukan, salah satunya melalui Badan Penghubung yang mengirimkan surat ke Kementerian Sosial Republik Indonesia, Alhasil, Kemensos RI merespon dengan cepat dengan mengalokasikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada perwakilan mahasiswa yang akan di serahkan besok.

Penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Wisma Lampung yang beralamat di Jalan Tomang Raya No. 40 Jakarta Barat.

Bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI ini merupakan bentuk perjuangan yang di lakukan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Heryana Romdhony, diharapkan, dengan adanya bantuan sosial bagi mahasiswa/i Lampung yang tidak bisa pulang ke kampung halaman dapat sedikit meringankan perekonomian dalam menghadapi wabah Covid-19.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *