Melonjak, 17 Kasus Baru Positif Covid-19 di Lampung

Utamanews.id – Setelah lebih dari satu pekan tidak ada penambahan, jumlah pasien positif corona atau Covid-19 di Lampung bertambah 17 orang.

Data hingga hari ini, jumlah pasien positif menjadi 83 orang.Rinciannya, 51 orang masih dirawat, 26 orang sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Jumlah ini melonjak tajam dibandingkan 10 hari sebelumnya.

Selama lebih dari sepekan sejak 10 Mei 2020, jumlah pasien positif corona di Lampung stagnan pada jumlah 66 orang.

Tambahan pasien yang terkonfirmasi positif ini berasal dari 4 kabupaten/kota.

Masing-masing yakni, Lampung Tengah 8 orang; Bandar Lampung 6 orang; Kota Metro 1 orang dan Lampung Utara 1 orang.

Sementara, peta sebaran pasien terkonfirmasi positif terbanyak berada di Bandar Lampung dengan jumlah 37 orang.

Kemudian Lampung Tengah 14 orang; Lampung Selatan 10 orang; Lampung Utara 5 orang; Tulang Bawang Barat 4 orang.

Selanjutnya Kabupaten Lampung Barat 4 orang; Pesawaran 3 orang; Way Kanan 3 orang; Kota Metro 2 orang; dan Pringsewu 1 orang.

Sedangkan, kabupaten yang belum terdapat pasien corona yaitu, Tulang Bawang, Mesuji, Pesisir Barat, Lampung Timur, dan Tanggamus.

Belum ada keterangan resmi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung terkait melonjaknya jumlah pasien positif corona tersebut.

Beragai upaya di lakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dalam melakukan pencegahan, terbaru. Jajaran Forkopimda mulai dari Gubernur Lampung, Wakil Gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, Danrem pejabat lainya merilis lagu “jangan mudik”.

Sayangnya, lagu ini mendapatkan komentar beragam warga netizen, banyak masyarakat yang menilai hal tersebut merupakan hal buruk. Pemerintah seperti abai akan keselamatan warganya dengan bertambahnya jumlah kasus positif covid-19.

Kinerja Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 dengan anggaran fantastis sebesar Rp. 246 Miliar seakan tidak berarti dengan terus bertambahnya kasus di Lampung.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *