Kasus PDP Sumbang Angka Kematian Tertinggi

Utamanews.id – Penyebaran virus corona di Lampung seakan tidak bisa di tekan, dari data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung jumlah korban meninggal dunia keseluruhan sebanyak 37 Orang.

Angka itu di dominasi dengan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 20 Orang, kasus positif sebanyak 10 Orang dan 7 Orang dari Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sementara, sebanyak 48 Orang yang dinyatakan positif telah sembuh.

Diketahui, Pemerintah Pusat akan menerapkan New Normal dimana maayarakat diminta untuk hidup berdampingan dengam virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan.

Percobaan telah di lakukan di Empat Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota. Perlahan pusat perbelanjaan, rumah ibadah, sekolah dan perkantoran mulai di buka kembali.

Seluruh masyarakat diminta untuk tetap patuh dengan peraturan dan protokoler kesehatan yang telah di tetapkan meski aktivitas perlahan di longgarkan.

Presiden Joko Widodo juga telah mengintruksikan TNI dan Polri untuk membantu menjaga daerah yang dinilai pandemi. Masyarakat yang tidak mematuhi peraturan pemerintah akan bergesekan langsung dengan aparat.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *