Kabid Humas Polda Lampung Uji Covid-19, Apa Hasilnya? Ini Penjelasan Kadinkes Provinsi Lampung

Utamanews.id – Sebelummya dikabarkan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad tengah menjalani karantina mandiri. Hal itu disebabkan karena hasil rapid testnya dinyatakan reaktif.

Mengklarifikasi kabar tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan hasil tersebut belum tentu positif.

“Jadi, Pak Pandra telah mengikuti rapid test di Rumah Sakit Bhayangkara dengan hasil reaktif, dan reaktif ini belum tentu positif COVID-19. Namun setelah dilakukan tes PCR hasilnya negatif. Walaupun setelah hasil reaktif langsung meminta untuk diisolasi beberapa hari, namun begitu hasil swabnya negatif langsung bisa beraktivitas kembali.” Jelas Reihana kepada awak media (12/6/2020).

Sementara itu, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan bahwa dirinya mengikuti rapid test di RS Bhayangkara Bandar Lampung dengan hasil reaktif.

“Memang hasil rapid testnya reaktif, namun itu kan baru deteksi awal dan belum tentu positif COVID-19, hasil swab yang utama. Maka, saya meminta untuk dilakukan pemeriksaan swab, dan hasilnya negatif COVID-19,” jelas Kabid Humas Polda Lampung tersebut.

Pandra menambahkan bahwa rapid test dilakukan di tempat terbuka, yakni di halaman Rumah Sakit Bhayangkara, sehingga dilihat banyak orang. Pandra juga menunjukkan hasil pemeriksaan swab dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang menunjukkan hasil negatif COVID-19, tanggal permintaan swab 4 Juni 2020 dan hasilnya diketahui tanggal 5 Juni 2020. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *