oleh

Koalisi PKS Nasdem Metro Bubar Berimbas ke Lamteng Bersinar? PKS Lamteng : Menunggu Wangsit Dari Langit

Utamanews.id, – Kandasnya koalisi calon walikota Metro antara PKS dan NasDem disinyalir berimbas pada dua partai tersebut untuk mengusung calon bupati-wakil bupati di Lampung Tengah pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

Diketahui sebelumnya Nasdem santer akan berkoalisi dengan PKS pada pilwakot Kota Metro dengan mengusung Ketua DPW PKS Lampung, Mufti Salim yang berpasangan dengan Ketua DPD Nasdem Kota Metro, Saleh Chandra.

Namun semua itu pun pupus setelah Partai Nasdem mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir yang lebih dulu mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

Pupusnya koalisi PKS dan Nasdem di Kota Metro mulai ikut berimbas pada koalisi Lampung Tengah, yang dimana PKS dan Nasdem sama sama telah mengeluarkan rekomendasi kepada Nessy Mustafa sebagai bakal calon bupati pada pilkada Lampung Tengah.

Saat dikonfirmasi, ketua fraksi PKS Lampung Tengah, Muhamad Ghofur tidak menampik jika pupusnya koalisi di Kota Metro berimbas pada koalisi PKS Nasdem di Lampung Tengah.

Politisi senior PKS Lampung Tengah itu mengatakan harus ada pembahasan baru terkait koalisi PKS Nasdem pada pilkada Lampung Tengah dan pihaknya meminta penjelasan dari Nasdem Lampung Tengah terkait hal tersebut.

“Ya pasti mas, pak Mufti itu ketua DPW PKS Lampung dan juga kader dari Lampung Tengah pasti kami yang disini ikut merasakannya juga ketika rekom Nasdem tidak jatuh padanya. Ini harus ada pembicaraan baru dan juga mereka (Nasdem) harus menjelaskannya kepada kami (PKS),” kata Ghofur, selasa (16/6/2020).

Terpisah, Ketua DPD PKS Lamteng Anton Robbani saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, seolah enggan untuk menanggapi secara serius pertanyaan awak media kepadanya.

Bahkan, Anton berkelakar dengan hanya memberikan jawaban yang singkat.

“(PKS) Menunggu wangsit dari langit,” jawabnya singkat saat dikonfirmasi terkait masa depan koaliasi PKS-NasDem di Lampung Tengah.

Sebelumnya, baik Anton maupun Ghofur secara bersamaan membuat status di akun Facebook mereka.

“Kau Lukai Ketulusan Kami….
Saat sayang2-nya….,” Tulis Anton Robbani pada, Minggu 14 Juni 2020 lalu.

Sementara di waktu yang hampir bersamaan Muhammad Ghofur menulis status. “Bersiap untuk segala situasi, cuaca sedang tidak menentu.” Tulisnya.

Banyak yang menduga status di akun media sosial mereka berkaitan dengan keluarnya rekomendasi DPP NasDem Lampung untuk pasangan Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir di Kota Metro di hari yang sama.

Sayangnya, ketua Nasdem Lampung Tengah, Miswan Rody tidak bisa dikonfirmasi terkait Memanasnya koalisi PKS Nasdem pada pilkada Lampung Tengah.

Saat akan dikonfirmasi, Miswan Rody tidak bisa dihubungi melalui telepon selulernya maupun melalui pesan whatsapp pribadinya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed