Kabar Gembira, Badan Kepegawaian Lampung Lanjut Tahapan Tes CPNS, Cek Tanggalnya

Utamanews.id – Sempat ditunda karena pandemi Covid-19, kini Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 direncanakan akan digelar kembali.

Penundaan yang sebelumnya tertuang dalam surat No: B/318/M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal Penundaan Jadwal Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Lukman, akan dilaksanakan segera dengan memantau perkembangan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Saat ini kita semua sudah siap, tinggal nunggu petunjuk dari pusat saja. Persiapan kita seperti kesiapan ITERA (Institut Teknologi Sumatera) yang sudah kita calling. Iya rencananya akan kita gelar disitu, tapi kita masih menunggu petunjuk lanjutan.” kata Lukman kepada awak media di Kantor Gubernur Lampung, Kamis, 25 Juni 2020.

Lukman menambahkan bahwa SKB rencananya akan digelar pada Agustus hingga Oktober 2020 setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai. Sementara pelaksanaanya sendiri akan dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Nanti Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas. Rencananya akan digelar menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) pada Agustus hingga Oktober 2020 setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai. Untuk formasi di lingkup Pemprov Lampung, kita adakan di Institut Teknologi Sumatera (Itera) Jalan Terusan Ryacudu, Lampung Selatan.” Terangnya.

Lukman menjelaskan bahwa ada 7.204 orang peserta CPNS Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota yang berhak mengikuti SKB untuk memperebutkan 3.484 kursi formasi yang disediakan. Ditanya tentang kisi-kisi ujian, Lukman berpesan agar peserta SKB dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Ada 3.484 kursi yang diperebutkan, tinggal menunggu jadwal pasti dari pusat. Untuk kisi-kisi pelajari saja sesuai dengan kesarjanaan dan formasi yang diambil, dan selalu berdoa.” Tutupnya. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *