Kunker DPRD OKU Timur ke DPRD Lampung Tengah Bahas Soal Peningkatan PAD

Utamanews.id – Dalam rangka membahas tentang Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (2/7/2020).

Kunjungan para wakil rakyat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Devitson, bersama Ketua dan Anggota Komisi I dan III DPRD setempat.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Lamteng, H. Syamsi Roli beserta Jajarannya.

Syamsi Roli menjelaskan, study banding DPRD OKU Timur untuk membahas beberapa program kerja, terutama dalam hal peningkatan PAD masing-masing kabupaten.

“Banyak pembahasan serta tukar pendapat yang dikaji dalam pertemuan ini, diantaranya pembahasan tentang rencana kerja serta peningkatan PAD masing-masing kabupaten dari berbagai sektor,” ujar Sekwan.

Selain itu, lanjut Syamsi Roli, ada pembahasan lainnya seputar Forkopimda, seperti hubungan internal antara unsur pimpinan dan anggota DPRD, dan hubungan antara legislatif dan eksekutif.

“Kita juga membahas mengenai penganggaran persiapan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi, diakhir pertemuan kedua lembaga tersebut, masing-masing DPRD memberikan cinderamata yang ditutup dengan foto bersama. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *