Lantik Pimpinan Kecamatan Selagai Lingga, Serdadu Rapatkan Barisan Untuk Menangkan Musa-Dito

Utamanews.id – DPP Serikat Pemuda Hindu lantik pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Serdadu di Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah, jumat (3/7/2020).

Pelantikan yang menetapkan secara aklamasi Wayan Ditya Astika, S.P. sebagai Ketua Serdadu Kecamatan Selagai Lingga itu dihadiri langsung oleh Direktur eksekutif Serdadu yang sekaligus melantik Pimpinan Kecamatan Serdadu Selagai Lingga masa bakti 2020-2025.

Dalam sambutannya Direktur Serdadu, I Made Wirayasa menyampaikan bahwa Serdadu adalah organisasi Pemuda Hindu yang berfokus pada bidang sosial dan politik, dan mengajak Pemuda Hindu jangan Anti ataupun tabu dengan politik, karena segala yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari politik itu sendiri.

“Pemuda Hindu tidak boleh anti ataupun tabu terhadap politik, dalam kitab Hindu santi parwa, di katakan manakala politik telah sirna, Weda pun sirna pula, semuat aturan hidup hilang musnah, dan semua kewajiban manusia akan terbaikan,” ujar wira.

Masih kata wira, “Bahwa Serdadu adalah organisasi pemuda Hindu yang telah menentukan pilihan politiknya di Pilkada Lampung Tengah mendatang kepada pasangan Cabup-cawabup H. Musa Ahmad, S.Sos. dan dr. Ardito Wijaya, sehingga pembentukan Pimpinan Kecamatan Serdadu ini sebagi salah satu langkah untuk meperkokoh barisan Serdadu dalam memenangkan musa-dito di Pilkada Lamteng.” pungkasnya.

Wira juga menambahkan Alasan Serdadu mendukung pasangan Musa-Dito di Pilkada Lamteng adalah kerena Pasangan Musa-Dito asli putra daerah, pasangan muda yang sangat dekat dengan masyarakat dan mempunyai visi dan misi kedepan untuk mewujudkan Lampung Tengah Berjaya.

“Ahi Musa dan Mas Dito ini asli putra lampung Tengah, mereka juga dengan dengan rakyat dan punya visi dan misi yang jelas. Imbuhnya.

Dalam Kesempatan yang sama, tokoh adat setempat, I Made Dirgayasa dalam sambutannya menyambut baik kegiatan pelantikan pengurus Serdadu di Ke amatan Selagai lingga ini, karena menurutnya selama kegiatan yg dilakukan arahnya positif.

“kami selaku tokoh adat, sangat mendukung kegiatan ini semoga karena ini adalah kegiatan yg positif menurut saya, anak muda harus berpartisipasi dalam politik baik sebagai, calon, pelaksana ataupun partisipan” Pungkasnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus serdadu Kecamatan Selagai Lingga terpilih dapat mengemban tugas dengan baik, dapat membuat program kerja yang dapat dilaksanakan dan mematuhi Ad/Art organisasi.

“semoga pengurus terpilih dapat mengemban tugas dengan baik dan sesuai Ad/Art organisasi,” imbuhnya.

Mengakhiri kegiatan, Ni Nyoman Sri Hayati, yang merupakan salah satu pembina Serdadu memberi arahan kepada para serdadu untuk terus bergerak dengan berbagai kegiatan untuk mensosialisasikan pasangan Musa-Dito kepada masyarakat Lamteng. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *