Rapid Test Massal di Pasar Tradisional

Utamanews.id -Pemerintah Provinsi Lampung rencananya akan menggelar rapid tes massal di empat kabupaten/kota dengan jumlah kasus tertinggi bakal segera dilakukan. Pasar menjadi lokasi rapid tes massal yang akan dilakukan.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinkes kabupaten/kota, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan lokasi pasar yang ditentukan berdasarkan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lampung.

“Rencananya kami akan melakukan tes massal di empat kabupaten/kota. Untuk di Bandarlampung ada di Pasar Smep, Pasar Wayhalim dan Pasar Bambu Kuning. Selain itu, Bandarlampung juga akan melakukan rapid tes massal di Terminal Kemiling,” beber Reihana dalam rilis perkembangan Covid-19 terbaru yang digelar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Jumat (3/7).

Dia melanjutkan, untuk di Pesawaran akan dilakukan tes di Pasar Gedong Tataan. Di Lampung Tengah akan dilakukan di Pasar Bandarjaya. Sementara Lampung Selatan akan menggelar rapid tes di beberapa titik.

“Mulai pasar Natar, Pasar Jatiagung, dan Pasar Kalianda. Jadi yang kita pilih ini merupakan lokasi yang ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan agak banyak. Karena kita takut pasar jadi kluster baru maka kami akan lakukan rapid massal,” tambahnya.

Saat ini persiapan rapid tes masal yaitu mempersiapkan rapid tesnya. Kemudian terus dilakukan sosialisasi pada pedagang di pasar tersebut.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *