Lampung Terapkan Masa Normal Baru, Kadishub: Kami Siap Tingkatkan Pengawasan

Utamanews.id – Lampung memasuki masa normal baru atau yang kerap disebut ‘new normal’, hal ini memungkinkan para pelaku usaha untuk kembali menjalankan aktivitasnya, tentunya dengan menerapkan aturan protokoler kesehatan secara ketat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo menegaskan bahwa dalam mengantisipasi meningkatnya angka penyebaran covid 19 di Lampung, jajarannya siap mengoptimalkan pengawasan, terutama di wilayah yang dianggap zona simpul-simpul transportasi kedatangan antarwilayah.

“Pengawasan dan protokol kesehatan telah kita terapkan sejak awal Covid-19 dan kami siap meningkatkan pengawasan di masa adaptasi normal baru.” Tegasnya kepada awak media, Selasa (14/7/2020).

Bambang memaparkan skema peningkatan pengawasan yang akan disiapkan pada simpul-simpul kedatangan dan area transportasi publik.

“Kita akan tingkatkan kembali pengawasan di simpul-simpul kedatangan ataupun di transportasi seperti kereta, tetapi untuk fungsi check point kami menunggu perintah untuk diaktifkan kembali atau tidak.” Imbuhnya.

Lanjutnya, Lampung sebagai gerbang masuk Sumatra memiliki potensi tingginya mobilisasi perjalanan antar provinsi, sehingga pengawasan melekat perlu diterapkan guna menekan angka penyebaran covid tidak meningkat.

“Mobilitas transportasi di Lampung sangat tinggi karena menjadi pintu masuk Sumatra, jadi untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 di Lampung, pengawasan dan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan.” Kata Bambang.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam rapat percepatan penanganan dampak pandemi juga menekankan pentingnya pengendalian lalu lintas warga di perbatasan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 antarwilayah. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *