Yusuf dan Eva Tarung,Rycko Tunggu Koalisi

Utamanews.id – Dua pasang kandidat bakal calon walikota dan wakil walikota hampir dipastikan berlayar setelah mengantongi tiket berupa rekomendasi partai politik untuk mendaftar ke KPU. Keduanya yakni pasangan Yusuf Kohar – Tulus Purnomo ( Perindo, Demokrat, PAN, PKB ) sementara pasangan lainya yakni Eva Dwiyana – Dedi Amrullah ( Nasdem, PDI Perjuangan ).

Sementara, satu kandidat lain yakni Rycko Menoza masih menunggu koalisi partai politik dan calon pendamping. Putra sulung mantan gubernur lampung Sjchroedin ZP ini telah mengantongi restu partai Golkar dan PPP.

Dari seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Bandarlampung hanya Gerindra dan PKS yang belum menentukan arah dukungan. Sementara, satu pasangan dari jalur independent yakni Ike Edwin – dr.Zam Zanariah masih berkutat pada verifikasi faktual dukungan perbaikan yang di lakukan KPU.

Eva Dwiyana setelah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan mengucapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. ” saya mengajak kepada seluruh kader untuk sama – sama berjuang dan memenangkan pertempuran mendatang membangun kota Bandarlampung menjadi lebih baik lagi” ujarnya.

Diketahui, DPP PDI Perjuangan mengumumkan rekomendasi tahap III untuk 75 calon kepala daerah, pengumuman di lakukan secara virtual. Untuk pilkada di Lampung, PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi untuk Dendi Ramadhona – Kol.Purn. Marzuki untuk pilkada Pesawaran, Raden Adipati Surya – Edward Antoni untuk pilkada Waykanan, Eva Dwiyana – Dedi Amrullah untuk Pilwakot Bandarlampung dan Zaeful Bukohri – Sudibyo untuk pilkada Lampung Timur. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *