Tujuh Nama Calon Komisioner KPID Dimeja Pimpinan DPRD

Utamanews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung melalui komisi 1 telah menyelesaikan proses fit and proper test terhadap 21 bakal calon komisioner penyiaran daerah.

Hasilnya, tujuh nama berhasil di saring dan mendapatkan nilai tertinggi. Ketua komisi 1, Yozi Rizal mengatakan. Hasil fit and proper test pagi ini langsung diserahkan ke unsur pimpinan DPRD untuk selanjutnya diteruskan ke Gubernur Lampung agar segera di SK kan dan di lantik.

Saat ditanya, siapa saja yang lolos sebagai calon komisioner, Yozi enggan membeberkan nya. ” pengumuman tujuh nama komisioner KPID terpilih merupakan wewenang unsur pimpinan” ujarnya melalui pesan Whastapp.

Sikap diam seolah di ambil oleh seluruh anggota komisi 1 saat ditanya komposisi tujuh nama calon komisioner yang lolos seleksi.

Sementara, dari penelusuran utamanews.id , KPID Provinsi Lampung periode 2020 – 2025 dihiasi oleh wajah baru, dari tujuh incumbent hanya dua nama yang bertahan. Selain itu, komposisi KPID memenuhi kuota tiga puluh persen keterwakilan perempuan.

Artinya, dari tujuh nama komisioner KPID yang baru di isi oleh tiga orang komisioner perempuan.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *