Ikut Turun Menanam Padi, Musa Ahmad Siap Majukan Sektor Pertanian di Lampung Tengah

Utamanews.id – Calon Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad siap sinkronisasi program pertanian Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi. Salah satunya yakni upaya menjadikan Trimurjo sebagai pusat benih Nasional.

Pernyataan di atas disampaikan Musa Ahmad di selah kegiatan tanam benih padi bersama petani di Lingkungan VI, Kelurahan Trimurjo, Kecamatan Trimurjo, Rabu (19/8/2020).

Menurut calon bupati yang diusung Golkar, PAN, PKB dan Demokrat itu, sebagai kawasan pertanian terbesar di Lampung Tengah, sudah seharusnya Trimurjo petani di kawasan tersebut sejahtera.

“Inshaa Allah tahun 2021 Pak Gubernur kita (Arinal Djunaidi) akan menjadikan Kecamatan Trimurjo sebagai pusat benih se-Sumatera,” kata Musa Ahmad di tengah ratusan petani yang ikut tanam benih.

Dilanjutkan Musa, untuk peningkatan produksi pertanian di Kecamatan Trimurjo sebagai lumbung padi Provinsi Lampung, Ketua DPD Partai Golkar Lamteng itu juga membeberkan program gubernur yang juga Ketua DPD I Golkar Lampung itu.

“Di tahun yang sama juga, untuk mempermudah pertanian di Lampung dan Lamteng khususnya, pak Gubernur akan membangun pabrik Petrokimia di Lampung. Tujuannya, supaya ketersediaan pupuk juga perlengkapan petanian lainnya tercukupi,” bebernya.

Untuk itu, kedepan ia berharap dengan telah berjalannya program pertanian di tingkat provinsi, dapat bersinergi dengan pemerintah di tingkat kabupaten.

“Inshaa Allah jika program Gubernur sinkron dengan program bupatinya, maka akan banyak alokasi pertanian untuk Lampung Tengah. Kebenaran kami sama-sama dari Golkar, dan saya sangat dekat dengan beliau, jika nanti diberikan amanah memimpin Lamteng, maka seluruh program pertanian beliau akan kita aplikasikan di Lampung Tengah,” jelas Musa Ahmad.

Dengan adanya program Petani Berjaya milik Gubernur ia berharap tidak ada lagi kesulitan petani yang biasa dirasakan saat masa panen dan masa tanam.

Bakal calon bupati yang berdampingan dengan Ardito Wijaya itu menegaskan, dirinya siap mewakafkan hidupnya demi kemajuan kabupaten bergelar Jejamo Beguwai Waway itu.

Lastri salah seorang petani setempat mengatakan, ia berharap program pertanian yang dijabarkan Musa Ahmad dapat terealisasi, khususnya bagi petani setempat.

“Saya berdoa semoga niat sebagai Bupati Lamteng dapat terijabah Allah SWT. Besar harapan kami program (pertanian) yang tadi beliau sampaikan dapat terwujud,” kata Lastri.

Kader Partai Demokrat Toni Sastra Jaya yang turut mengawal kegiatan tanam benih padi mengatakan, sebagai partai koalisi Musa-Dito, dirinya siap memberikan suara maksimal bagi pasangan dengan jargon Berjaya itu.

“Saya pribadi siap mengawal suara beliau berdua (Musa-Dito) di Kecamatan Trimurjo. Beliau adalah tokoh asli Lamteng yang lahir dan besar di kabupaten ini sehingga sepak terjangnya sudah banyak diketahui masyarakat,” kata anggota Komisi II DPRD Lamteng itu. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *