Corona di Gedung Wakil Rakyat, Anggota DPR Fraksi PDIP Terpapar

Utamanews.id- Anggota DPR Fraksi PDIP Terpapar (COVID-19). Tidak disebutkan siapa anggota tersebut, namun kini tengah menjalani isolasi dan kondisinya membaik.

“Betul, tapi kondisinya membaik. Senin besok mau tes usap lagi dan diduga akan negatif. Sudah diumumkan fraksi. Ini kasusnya mirip dengan Taufik Basari (Tobas) dari Nasdem,” kata Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, saat dikonfirmasi, Minggu (13/9/2020). Hendrawan mengatakan aktivitas fraksi tetap berjalan. Tidak ada penutupan, karena anggota DPR yang terpapar itu lebih banyak beraktivitas di dapilnya.

“Tidak (ditutup), karena yang bersangkutan biasa lebih banyak (waktu) di dapil. Yang bersangkutan merangkap ketua DPC, jadi lebih banyak di lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota DPR F-PDIP lainnya, Rahmad Handoyo menyebut fraksinya kini rutin untuk melakukan tes kesehatan. Dia mengatakan ruang fraksi PDIP pun selalu menerapkan protokol kesehatan. “Pimpinan fraksi mewajibkan kami semua untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah baik di lingkungan kantor dimanapun berada dalam rangka mengendalikan COVID-19 protokol kesehatan bagi kami,” lanjutnya.

Sementara itu, terdapat lima wakil rakyat PDI Perjuangan di DPR RI. Wartawan utamanews.id berusaha mengkonfirmasi kelima nya yakni Sudin, Bambang suryadi, Mukhlis Basri dan I Komang Koheri melalui pesan whatsapp.

Dari pesan whatsapp yang dikirimkan ke lima legislator itu, redaksi utamanews.id mendapatkan jawaban melalui balasan pesan whatsapp Mukhlis Basri. Ia menyatakan ke lima legisltor PDI Perjuangan asal Lampung sehat dan sedang berada di dapilnya masing – masing.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *