Diduga Langgar Prokes, Besok Naldi Rinara Penuhi Panggilan Bawaslu

Utamanews.id- Sempat mangkir, Calon Wakil Bupati Pesawaran nomor urut satu, Naldi Rinara, siap memenuhi panggilan Bawaslu, Senin (5/10) besok.

“Ya besok (Senin-red) jam satu siang rencananya baru akan ke kantor Bawaslu,” kata Naldi, saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Minggu (4/10). Ia menjelaskan, ketidakhadiran dirinya pada saat pemanggilan pertama oleh Bawaslu dikarenakan beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

Dirinya juga enggan berkomentar lebih lauh perihal pemanggilan dirinya oleh lembaga independen pengawasan pemilu tersebut. Sebelumnya, Bawaslu Pesawaran melakukan pemanggilan kepada Naldi Rinara perihal adanya penggerakan massa dalam jumlah besar, yang dianggap melanggar PKPU tentang protokol kesehatan.

“Pada tanggal 28 September, informasi awal ada pergerakan massa sebanyak tiga bus yang didepannya ada banner paslon nomor urut satu, makanya kita langsung melakukan penelusuran dan kita tindaklanjuti dengan pemanggilan terhadap tim kampanye dan salah satu calon wakilnya,” jelas Ketua Bawaslu Pesawaran, Rian Arnando, beberapa hari lalu.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *