oleh

KPU Distribusikan Logistik TPS, Bawaslu Mita Masyarakat Aktif Lakukan Pegawasan

Utamanews.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung mulai mendistribusikan logistik kotak suara pada pemilihan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung tahun 2020, Minggu, 6 Desember 2020.

Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triyadi menjelaskan pendistribusian di targetkan sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehari sebelum pemungutan suara pada 9 Desember 2020. “Pendistrbusian dibuat dua gelombang. Hari ini kami kirim ke sepuluh kecamatan daerah teluk, dan sekitarnya. Sementara besok sepuluh kecamatan lagi,” ujarnya

Ia menjelaskan, logistik kotak suara akan di tempatkan di kantor kecamatan dengan penjagaan ketat.Sehari sebelum pencoblosan kotak suara sudah berapa di TPS. “Segel formulir dan perlengkapan pencoblosan  yang di luar kotak suara juga sudah kita distribusikan termaksud APD,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pergeseran logistik kotak suara dari KPU ke  kecamatan dan H-1 langsung di distribusikan PPK ke TPS untuk menghindari cuaca dan kondisi alam.

Sementara ,Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah melakukan pengawasan yang ketat terhadap distribusi logistik TPS ini, ia menjelaskan pendistribusian bukan hanya tanggung jawab penyelenggara TNI-Polri, namun semua masyarakat.

“Salah satu bagian terpeting adalah haknya masyarakat dapat terlaksana. Suara masyarakat adalah suara penentu kepemimpinan lima tahun kedepan,” ujarnya.(rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed