oleh

LP Gunung Sugih Raih Penghargaan Dalam Peringatan Hari HAM ke-72

Utamanews.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gunung Sugih mendapatkan penghargaan atas pelayanan publik berbasis HAM yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dalam rangka peringatan Hari HAM se-Dunia ke-72.

Peringatan Hari HAM se-Dunia dilaksanakan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI, serta dilakukan secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah di 33 provinsi serta seluruh unit pelaksana teknis di Indonesia.

Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se Dunia yang ke-72 untuk Wilayah Lampung dipusatkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan sertifikat kabupaten/kota peduli HAM dan cukup peduli HAM serta UPT berbasis HAM, termasuk Lapas Kelas II B Gunung Sugih.

Mengusung tema Recover Better Stand Up For Human Right, peringatan Hari HAM tahun ini diharapkan bisa menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia di masa mendatang.

“Terimakasih kepada Menkumham Yasonna H Laoly yang masih mengamanahkan Lapas Kelas II B Gunung Sugih sebagai UPT yang berhak menerima penghargaan pelayanan publik berbasis HAM tahun 2020,” kata Kalapas Sohibur Rachman, Senin (14/12).

Pada kesempatan itu, Sohibur juga mengucapkan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran pegawai Lapas Gunung Sugih yang sudah bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan Publik Berbasis HAM.

“Kepada seluruh jajaran agar tetap konsisten dalam melaksanakan layanan publik berbasis HAM, baik kepada masyarakat maupun warga binaan pemasyarakatan,” sebut Kalapas.

Diketahui sebelumnya, Lapas Kelas II B Gunung Sugih telah mendapatkan penghargaan pelayanan publik berbasis HAM untuk yang ketiga kali secara berturut-turut, yaitu tahun 2018, 2019, dan 2020. (Abdu/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed