oleh

Usai Pilkada, DPP Serdadu Ajak Masyarakat Lamteng Mendukung Serta Mengawal Program Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Utamanews.idSuhu politik di Kabupaten Lampung Tengah yang sebelumnya kian memanas jelang pemungutan dan penghitungan suara, mendapat perhatian dari Serikat Pemuda Hindu (Serdadu).

Melalui Direktur Eksekutifnya I Made Wirayasa, kemudian mengajak kepada seluruh warga masyarakat Lampung Tengah untuk kembali bersatu Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Menjaga persatuan sesama anak bangsa. Tidak perlu saling memanas-manasi, sehingga membuat situasi kembali menjadi tegang.

“Beda pilihan itu hal biasa dalam demokrasi. Saya berharap dan memohon kepada seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, elit politik, dan tokoh-tokoh pemuda untuk tetap menjaga persatuan dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat Pasca Pilkada,” ungkapnya kepada awak media . Senin, (14/12/2020).

Wira bersyukur karena proses pemilukada 2020 akhirnya berlangsung lancar, aman dan tertib. Meskipun terdapat riak-riak kecil jelang pencoblosan namun tidak sampai menimbulkan kekacauan. Oleh karena itu, situasi yang kondusif ini harus dipertahankan termasuk kader-kader Serdadu se Kabupaten Lampung Tengah.

“Kepada Kader Serdadu saya minta agar ikut membantu menjaga suasana agar tetap aman dan nyaman, tetap menjaga kebersamaan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Keluarga besar Serdadu  juga mengucapkan selamat kepada Pasangan Musa Ahmad–Ardito Wijaya selaku Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih berdasarkan hitung cepat.

“Selamat kepada Ahi Musa dan Mas Ardito yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, namun kemenangan ini masih berdasarkan hasil Real Count. Kita tunggu saja keputusan resmi dari KPU Lampung Tengah,” tuturnya.

Dalam kesempatan berbeda Sekjen Serdadu I Gede Hendra Juliana menambahkan, rakyat Lampung Tengah telah memilih Pemimpinnya untuk Lamteng kedepan, untuk itu ia mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama merayakan kemenangan Pasangan Musa-Dito yang telah diputuskan oleh Masyarakat Lampung Tengah. Pasalnya kemenangan ini merupakan kemenangan bersama dalam demokrasi.

“Pesta Demokrasi kali ini, Rakyat begitu bersuka cita. Pemilu hal biasa tidak ada istimewa, sudah berkali-kali kita mengikuti pemilu, jadi sudah sepatutnya kita bergembira bersama. Karena yang terpilih adalah pemimpin kita semua,” jelasnya.

Terkait adanya segelintir oknum yang menunjukkan sikap arogan dan seolah tidak menerima hasil pilkada, Serdadu meminta untuk berhenti memprovokasi masyarakat. Saatnya masyarakat diajak guyub bersama, saatnya kembali bekerja untuk membangun Lampung Tengah.

“Pilkada sudah usai sudah bukan waktunya lagi energi kita terhabiskan untuk memperkeruh suana, akan lebih baik jika energi yang ada kita fokuskan untuk bersama-sama berbuat bagi Kabupaten Lampung Tengah demi mewujudkan Lampung Tengah sebagai kabupaten terbaik pada 2026,” tutupnya. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed