oleh

Sekretaris DPW PAN Lampung Apresiasi Pilkada Lamteng dan Harapkan Rekonsiliasi

Utamanews.id – Sekretaris DPW PAN Provinsi Lampung Ahmat Fitoni angkat bicara mengenai dinamika yang terjadi di Lampung Tengah pascapilkada. Menurutnya, Pilkada Lampung Tengah telah berlangsung lancar, aman, tertib, dan sesuai protokol kesehatan sehingga merupakan hal yang patut disyukuri meski helatan Pilkada tersebut berlangsung ditengah situasi pandemi covid-19.

“PAN Lampung mengapresiasi Pilkada sudah berjalan dengan baik. Baik KPU, Bawaslu, dan semua pihak yang telah bekerja keras demi terselenggaranya Pilkada di Lampung tengah,” ujar anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Fitoni berharap hasil Pilkada 9 Desember lalu dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan pembangunan daerah dan berujung pada kesejahteraan rakyat Lampung Tengah. Untuk itu, ia berharap agar segera tercipta rekonsilisasi politik mengingat membangun daerah haruslah dilakukan dengan bersama-sama.

”Dinamika dalam berdemokrasi adalah biasa dalam politik. Namun, jangan mengganggu stabilitas sendi-sendi kehidupan bermasyarakat. Kita jalani proses politik maupun proses hukum yang masih berlangsung ini dengan baik. Jangan ada intervensi dari pihak manapun,” tegasnya.

Pihaknya juga meyakini bahwa penyelenggara, pengawas pilkada, aparat keamanan, partai politik, dan paslon peserta pilkada akan bersikap profesional menghadapi dinamika yang tejadi di Bumi Jurai Siwo tersebut.

“Tak adalah orang ikut pesta demokrasi untuk menjalankan agenda buruk, semua pasti berfikir yang terbaik buat rakyat, dan buat kemajuan pembangunan daerah. Bahwa suksesi itu meniscayakan terjadinya adanya kompetisi, itu merupakan hal wajar, dan sesuai amanat konstitusi,” tutupnya.

Terakhir Fitoni berharap, di tengah proses politik dan hukum yang masih berlangsung, masyarakat Lampung Tengah tetap konsisten menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed