oleh

Terpilih Secara Aklamasi, Agus Suwandi Ketuai Perbasi Lamteng Peridoe 2021-2026

Utamanews.id – Agus Suwandi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Bola Basket (Perbasi) Lampung Tengah periode 2021-2025.

Ia ditetapkan memimpin organisasi itu melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Bandar Jaya, Minggu (20/12/2020).

Dalam penyampaian Agus Suwandi menyatakan, akan mengedepankan program pembinaan basket untuk usia dini mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten dan menyusun kepengurusan yang baru.

“Saya akan mengedepankan program basket untuk usia dini, yakni mulai dari usia SD dan SMP. Bukan berarti mengenyampingkan program lainnya, tapi saya ingin basket di Lamteng berjalan mulai dari usia dini,” kata Agus Suwandi.

Anggota Komisi IV DPRD Lamteng itu juga siap untuk menjadi jembatan antara Perbasi dan Pemkab Lamteng untuk pengembangan program olahraga basket lainnya di kabupaten itu.

“Saya akan mendorong pemerintah daerah melalui Dispora, agar pengembangan olahraga basket bisa menjadi prioritas juga, karena Basket Lamteng pernah menjadi juara dua unyik tingkat Provinsi Lampung di ajang Porprov lalu,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga siap menggelar even bola basket dua kali setiap tahuannya. Agus juga memprioritaskan basket untuk berprestasi di ajang Porprov tahun 2022 mendatang.

Sementara Masnita Abimukti selaku Wakil Sekretaris Perbasi Lampung mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan Perbasi yang baru, untuk langsung membentuk kepengurusan Perbasi Lamteng.

“Dengan kepemimpinan bang Agus Suwandi, semoga basket Lamteng bisa berjaya, dan pengembangan usia dini yang ia rencanakan dapat berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (Abdu/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed